SMAN 1 Padangcermin Studi ke IIB Darmajaya

Tanggal 16 Okt 2019 - Laporan - 762 Views
Para Siswa SMAN 1 Padangcermin di Kampus IIB Darmajaya//ist

Momentum, Bandarlampung--Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padangcermin, Pesawaran, melakukan studi kampus ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu (16-10-19).

Rombongan yang dipimpin oleh Humas SMAN 1 Padangcermin, Syafrudin, membawa 47 siswa kelas XII. 

Kunjungan diterima Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya M. Rafiq, Kepala Bagian Humas IIB Darmajaya Lukman Hakim, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Pemasaran Adi Sutrisno dan beberapa pengajar FEB.

Humas SMAN 1 Padangcermin Syafrudin mengatakan, yang datang adalah perwakilan anak kelas XII dari 250 anak. 

“Maksud dan tujuan kami kesini dan beberapa hari yang lalu sudah terjalin MoU. Hari ini kita mengikuti studi kampus,” ungkapnya.

Selaku dewan guru dirinya mewakili keinginan anak-anak untuk memfasilitasi. “Kampus Darmajaya ini merupakan kampus favorit di Sumatera Bagian Selatan dan tidak salah kami memilih studi kampus kesini,” ujarnya.

Studi kampus, kata dia, supaya anak-anak tidak bingung setelah lulus SMA menentukan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. “Mudah-mudahan juga nanti anak-anak bisa bergabung ke Darmajaya karena selama ini juga banyak alumni kita yang telah berlanjut ke kuliah di sini,” tuturnya.

Sementara, Wakil Dekan FEB, M. Rafiq mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dari SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran. “Kami yakin kalau Darmajaya sebagai tujuan ada hal yang berkesan. Kami dari institusi merasa senang dan bergembira bahwa acara-acara semacam ini masih bergulir dan terus terlaksana,” ungkapnya.

Dengan silaturahmi seperti ini, kata dia, dapat mendapatkan ilmu. “Darmajaya ini sangat terbuka terhadap siapapun. Dengan tujuannya selaras bersama Darmajaya. Tidak hanya berkunjung ke sini atau setidaknya kami diminta ke sana juga sangat siap untuk memberikan transfer ilmu dan transfer knowledge,” ujarnya.

Menurutnya, kampus biru Darmajaya merupakan pionir pendidikan komputer di Lampung. “Darmajaya menjadi pelopornya. Setelah itu jurusan akuntansi dan manajemen. Saat ini juga bertambah menjadi DKV (Desain Komunikasi Visual) dan bisnis digital,” tandasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com