Bupati Buka Bimbingan Teknis Aplikasi E-PKH

Tanggal 18 Okt 2019 - Laporan - 1410 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Bimbingan Teknis Aplikasi E-PKH (Program Keluarga Harapan) di Gedung Pusiban, kompleks Pemkab Lampung Timur, Jumat (18-10-2019).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan aplikasi E-PKH ini untuk meningkatkan akurasi data dan memastikan penyaluran bansos berjalan efektif.

"E-PKH adalah terobosan berbasis digital yang dilakukan Kementerian Sosial yang membuktikan bahwa PKH telah siap menyongsong era industri 4.0, era internet," ujar Zaiful.

Zaiful menambahkan bahwa e-PKH semakin memudahkan proses validasi calon penerima PKH karena dapat menghitung bansos secara otomatis, dan dapat memasukkan hasil verifikasi komitmen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara cepat.

“Selain itu kita dapat menghitung bantuan sosial secara otomatis, memasukkan hasil verifikasi komitmen KPM secara cepat, pemutakhiran data secara langsung, monitoring pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Lamtim Tarmizi mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan integritas dan menguatkan komitmen para koordinator PKH dan administrator pangkalan data dalam pengendalian implementasi PKH di lapangan dan manajemen data PKH.

“Bimbingan pemantapan ini juga akan membekali para koordinator PKH dan administrator pangkalan data untuk meningkatkan soliditas tim di lapangan dan implementasi penggunaan aplikasi e-PKH,” katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com