Lampung Timur akan Gelar Festival Budaya di Taman Mini Jakarta

Tanggal 21 Okt 2019 - Laporan - 1201 Views

MOMENTUM, Sukadana--Pemkab Lampung Timur (Lamtim) akan menggelar Festival Budaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan potensi daerah kepada masyarakat luas.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Putri Ernawati Zaiful, Senin (21-10-2019) menjelaskan, Festival Budaya itu akan berlangsung di Anjungan Lampung TMII pada 26 Oktober 2019. 

Dalam kegiatan itu akan dikenalkan beragam budaya daerah yang tumbuh dan berkembang di Lamtim. Antara lain Tari Melinting, Tari Bedana, dan Pencak Kutau Lampung serta Ago Aqiqah. 


Putri Ernawati Zaiful. Foto. Ist.

Selain itu, akan dipamerkan berbagai hasil kerajinan, tapis dan batik Lampung serta berbagai souvenir khas Lamtim. Tidak ketinggalan berbagai makanan khas Lamtim seperti pindang baung, legit, engkak dan skubal.

“Rencananya juga dilaksanakan live cooking (siaran langsung memasak) pindang baung,” kata Putri Ernawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Lamtim ini.

Lebih lanjut Putri Ernawati menjelaskan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mempromosikan potensi wisata daerah. Salah satunya, Festival Way Kambas yang rencananya digelar pada 9-10 November 2019 mendatang.


Putri Ernawati Zaiful. Foto. Ist.

Festival budaya tersebut rencananya dihadiri Menteri Pariwisata, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Lampung, para duta besar negara sahabat, masyarakat dan mahasiswa Lamtim yang tinggal di Jakarta.

”Harapan kami, melalui festival itu potensi Lamtim semakin dikenal masyarakat luas. Baik dalam negeri maupun mancanegara,” kata dia. (advertorial)

).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com