Jadi Pimpinan DPRD, Fauzan Sibron Memutuskan Maju Pilwakot

Tanggal 21 Okt 2019 - Laporan - 685 Views
Fauzan Sibron menyerahkan berkas penjaringan bacalon Walikota Bandarlampung kepada Ketua DPD Nasdem kota setempat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca dilantik menjadi salah satu Pimpinan di DPRD Provinsi Lampung, Fauzan Sibron menunjukkan keseriusannya, maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung.

Anggota Legislatif asal daerah pemilihan Bandarlampung itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) walikota setempat di penjaringan DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung, Senin (21-10-2019).

Kedatangan Fauzan didampingi para pengurus DPW Nasdem Lampung, diantaranya Bandahara DPW Tampan Sujarwadi. Selain itu, turut mendampingi pula para anggota Fraksi DPRD Nasdem Provinsi Lampung.

“Kedatangan saya kesini untuk menghantarkan berkas bakal calon walikota,” kata Fauzan.

Baca juga: Pimpinan DPRD Lampung Dilantik

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung itu mengaku siap mundur dari legislatif, jika partai merekomendasikannya, maju Pilwakot di 2020 mendatang.

“Jika sudah mendaftar sebagai calon walikota, secara resmi saya akan mengundurkan diri (dari legislatif),” ungkapnya.

Namun, kata dia, proses ini masih panjang. Untuk itu, selama beberapa bulan mendatang Fauzan akan fokus menjalankan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Amanah sebagai wakil rakyat ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Fauzan menyakini, Partai Nasdem akan menjatuhkan rekomendasi kepadanya. Karenanya, Fauzan hanya ikut penjaringan di Partai Nasdem saja.

“Walaupun tidak daftar di partai lain, tapi saya berkomunikasi dengan semua partai. Sebagai kader partai Nasdem Insyallah mendapat dukungan partai. Ini modal saya untuk komunikasi dengan partai lainnya,” bebernya.

Soal program, Fauzan akan mengedepankan ekonomi kerakyatan. “Bandarlampung bukan kota industri dan perkebunan. Maka ekonomi kerakyatan harus digalakkan sehingga tidak ada lagi pengangguran dan ekonomi masyarakat meningkat,” bebernya.

Terpisah, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lampung Siti Rahma menyatakan mendukung penuh pencolanan Fauzan di Pilwakot 2020 mendatang. “Pokoknya Fauzan Walikota, kami dukung penuh pencalonannya,” ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com