Paparkan Visi Misi, Andi Surya Gagas Program 6M

Tanggal 21 Okt 2019 - Laporan - 626 Views
Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya usai pemaparan visi misi di DPD PDIP Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya melakukan visi dan misi di DPD PDIP Provinsi Lampung, Senin (21-10-2019).

Dalam pemaparannya, Andi menyebutkan telah menyiapkan program 6M untuk kemajuan Kota Metro jika diberikan kesempatan oleh masyarakat.

Pertama, MC-HUB atau Metro City Hub dengan cara membangun jalur lingkar yang terhubung dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Ini akan memunculkan kekuatan ekonomi baru di Kota Metro, dengan membuat jalur lingkar yang terhubung dengan Jalan Tol," jelasnya.

Kedua, Metro City Edupark (M-CEP). Melalui program itu, Andi ingin menjadikan daerah tersebut sebagai kota pendidikan.

Selanjutnya, program Metro One Family One Sarjana (M-OFOS) atau satu keluarga satu sarjana. Artinya, dalam setiap keluarga, minimal terdapat satu orang berpendidikan sarjana.

"Program itu mengintegrasikan lembaga-lembaga pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sebagai taman pendidikan dan memberikan kesempatan setiap keluarga mendapat beasiswa," sebutnya.

Keempat, program Metro Creative City (M-CC) atau memperkuat ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Selain itu, menstimulasi kreativitas petani membuat produk-produk yang inovatif termasuk produk pertanian. Nanti kita gulirkan lembaga penjamin untuk mendekatkan pelaku UMKM dan petani dengan permodalan yaitu bank," terangnya.

Kemudian, Metro Healthcare City (M-HC), yaitu program yang mengintegrasikan stakeholder kesehatan untuk menciptakan kualitas produk dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tujuannya agar Metro menjadi kawasan kesehatan. Sehingga orang luar Metro lebih memilih berobat di kota ini," tuturnya.

Terakhir, Metro Cinema City (M-Cici). Program itu untuk mengundang investor untuk berinvestasi di bidang wisata keluarga dan hiburan yang mendidik.

"Dengan terintegrasi satu area yang di dalamnya terdapat cinema teater, panggung pertunjukan, kuliner dan tempat bermain anak dengan sistem kerjasama BOT. Jadi orang luar Metro akan mencari hiburan dan bersantai dengan keluarga memilih di sini," jelasnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com