Tubaba Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun

Tanggal 22 Okt 2019 - Laporan - 606 Views
Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tubaba Kornelia Umar

MOMENTUM, Lambukibang--Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se-Dunia ke 12 tahun 2019. Kegiattan berlangsung di halaman SD Negeri 1 Kibang Trijaya, Kecamatan Lambukibang, Selasa (22-10).

"Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun merupakan bagian dari upaya membudayakan pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Budaya pola hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak usia dini. Salah satu dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun setelah dan setiap akan melakukan aktifitas," kata Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tubaba Kornelia Umar membacakan sambutan Bupati Umar Ahmad.

Dalam sambutan tertulis tersebut, bupati mengajak para orang tua untuk terus menanamkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat  kepada anak-anaknya.

"Membudayakan pola hidup bersih dan sehat kepada genderasi penerus, bukan hanya tanggaung jawab pemerintah dan para guru. Orang tua punya peran penting untuk menumbuhkan kebiasaan tersebut kepada anak-anaknya," imbaunya.

Turut hadi pada kesempatan itu sejumlah pejabat Pemkab Tubaba, antara lain: Asisten III Perana Putera, Kadis Kominfo Eri Budi Santoso dan Plt Kadis Pendidikan Budiman Jaya. (sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com