Polres Lampung Barat Intensifkan Latihan Pengendalian Massa

Tanggal 26 Okt 2019 - Laporan - 565 Views
Polres Lampung Barat hadapi pilkada Pesisir Barat. Foto. Asn.

MOMENTUM, Liwa--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Polres Lampung Barat menggelar latihan pengendalian massa di Mapolres Lampung Barat, Sabtu (26-10-2019).

Sebelum praktek lapangan, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi  menyampaikan materi tentang cara menangani massa di ruang Jananuraga.

Dilanjutkan dengan pratek di lapangan Mapolres Lampung Barat dengan menggunakan alat berupa tameng dan tongkat serta alat pengaman lainya.   

Mulyadi medampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengatakan, latihan ini rutin dilakukan setiap Sabtu, bersamaan dengan semakin dekatnya pelaksaan pilkada.

Latihan ini untuk mengantisipasi terjadinya demo massa, baik pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara. Latihan digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan terjadinya aksi anarkis dan kekerasan.

"Latihan dalmas sudah menjadi program rutin Polres Lampung Barat menjelang Pilkada Bupati Kabupaten Pesisir Barat pada 2020," katanya.

Selain itu  juga untuk mengingat kembali materi tentang dalmas, serta meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental  sehingga dapat menjaga badan tetap sehat dan bugar. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com