Anggota DPRD Berprestasi akan Dapat Penghargaan dari BK

Tanggal 28 Okt 2019 - Laporan - 523 Views
Ketua BK DPRD Lampung periode 2019-2024, Johan Sulaiman (tengah). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca dipilih menjadi Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Johan Sulaiman berkomitmen untuk proaktif dalam menjalankan tugasnya.

Bahkan, Anggota Fraksi PKS itu punya konsep untuk memberikan penghargaan kepada para anggota dewan berprestasi. Tujuannya, untuk mendorong para anggota DPRD untuk bekerja lebih baik lagi.

Menurut Johan Sulaiman, mainset Lembaga DPRD mendatang, khususnya di Badan Kehormatan harus berubah.

“Dari penerima laporan dan pemutus perkara kode etik Anggota DPRD, menjadi pro aktif menyiapkan reward (penghargaan) bagi Anggota Dewan berprestasi dan berkinerja bagus,” kata Anggota Dewan Dapil Metro, Pesawaran, dan Pringsewu itu.

Secara positif, menurutnya lagi, dengan mainset ini akan meningkatkan kinerja dan berdampak pada prestasi Anggota DPRD jadi lebih baik.

Selain sebagai Ketua Badan Kehormatan periode 2019-2024, Komisaris dari Bimbingan Belajar Hafara itu pun masuk menjadi Anggota Komisi II yang membidangi persoalan ekonomi.

“Mohon doanya, kami diamanahkan sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung, agar mampu mewujudkan harapan kebaikan semua pihak,” ungkap pria kelahiran Telukbetung pada 11 Juli 1963 itu.

Selain mendudukkan Johan Sulaiman sebagai unsur pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Lampung, Fraksi PKS juga mendudukkan Mardani Umar sebagai Wakil Ketua Komisi 1, yang membidangi persoalan Politik, Hukum dan Keamanan.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, Ahmad Mufti Salim, usulan komposisi Alat Kelengkapan DPRD disampaikan ke Pimpinan DPRD melalui surat dengan Nomor: 19/B/FPKS/X/2019 tentang : Usulan Nama Komposisi/Personalia Unsur Pimpinan dan Anggota Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Lampung Masa Jabatan 2019-2024.

“Kami di Pimpinan Fraksi PKS menugaskan agar para Anggota Fraksi yang berada di Alat Kelengkapan Dewan khususnya yang menjabat sebagai unsur pimpinan AKD dapat bekerja maksimal, bersama menterjemahkan visi Fraksi PKS yakni Aktif dan Responsif, Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,” tutur Mufti Salim.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com