PD AMAN Lamtim Gagas Raperda Pemberdayaan Masaryakat Adat

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 660 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari membuka seminar dan loka karya raperda pemberdyaan masyarakat adat

MOMENTUM, Sukadana--Pelestarian adat dan kebudayan menjadi salah satu prioritas  program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Karena itu, pemkab berkomitmen mendukung  kegiatan yang diselenggarakan masyarakat yang terkait dengan upaya pelestarian adat budaya.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka  Seminar dan Lokakarya bertema Menggagas Raperda Pengakuan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Adat, Selasa (29-10-2019). Kegiatan yang berlangsung di aula utama kantor Pemkab Lamtim itu diselenggarakan Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) kabupaten setempat.

"Ada budaya adalah bentuk kearifan lokal warisan nenek moyang yang harus terus kita lestarikan. Mudah-mudahan melalui seminar dan lokakarya ini bisa merumuskan rancangan peraturan daerah yang terkait dengan upaya pelestarian adat dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Timur," kata bupati.  

Seminar dan loka karya tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain: Dr. Hamzah dari Fakultas Hukum Unila, Made Tangkas Budawan anggota DPRD Lamtim dan Tommy Indriadi dari Pengurus Besar AMAN Jakarta dan Rizal Ismail dari PD AMAN Lamtim. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com