PPI Pesibar Gelar Lomba PBB

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 653 Views
Peserta lomba PBB yang diselenggarakan PPI Kabupaten Pesisir Barat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar  lomba peraturan baris berbaris (PBB) untuk para pelajar dari jejang sekolah dasar hingga sekolam menengah atas/sederajat.

Lomba yang berlangsung di Lapangan Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah itu dibuka Bupati Agus Istiqlal, Rabu (30-10-2019). 

Ketua pelaksana kegiatan Suryadi mengatakan, lomba tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Ada 42 regu dari tingkat SD hingga SMA/sederajat yang mengikuti lomba PBB tahun ini," kata Suryadi yang juga menjabat sebagai Ketua PPI Kabupaten Pesibar itu. Untuk tim penilai/juri berasal darin unsur TNI, Polri dan anggora PPI.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutanya mengapresiasi terselenggaranya lomba tersebut.

"Melalui lomba ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme , sekaligus membangun sikap disiplin kepada para pelajar sebagai generasi penurus bangsa," kata bupati.

Dia berharap, melalui lomba tersebut dapat semakin menambah keterampilan dan pengetahun para pelajar tentang teknik baris-berbaris. Sehingga kelak bisa menjadi calon anggota pasukan pengibar bendara pusaka, tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Semoga kelak, akan lebih banyak lagi para pelajar Kabupaten Pesisir Barag yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Lampung, bahkan nasional," harapnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com