Pasangan Berani Berkomitmen Besarkan Nasdem Waykanan

Pemaparan visi-misi Raden Adipati Surya dan Edward Anthony di DPD Nasdem Waykanan. Foto: Vita

MOMENTUM, Waykanan--Raden Adipati Surya dan Edward Anthony berkomitmen membesarkan partai Nasdem Waykanan jika kelak mendapat rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh itu, maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan di 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh keduanya, yang menamakan diri sebagai pasangan Berani (Bersama Raden Adipati Surya dan Edward Anthony) saat pemaparan visi dan misi, bakal calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPD Partai Nasdem, Selasa (29-10-2019).

Raden Adipati Surya yang merupakan petahana Bupati Waykanan mengatakan, dia siap melanjutkan program yang telah dilakukannya selama ini, yang disebutnya dengan istilah Waykanan maju dan berdaya saing menuju Waykanan sejahtera.

"Dari 660 kilometer jalan kabupaten yang rusak, saat ini sudah 500 kilometer dibangun. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional di bidangnya dan tidak ada jual beli jabatan selama kepemimpinan pasangan Berani," kata Adipati, yang kembali menjadi bakal calon bupati periode selanjutnya itu.

Adipati menambahkan, untuk di layanan kesehatan sekarang sudah ada 13 dokter spesialis yang praktek di rumah sakit Zainal Abidin Pagaralam. Selain itu, kini telah ada pelayanan Waykanan Eye Centre dan pengobatan pasien cuci darah yang menurut dia sangat membantu masyarakat setempat.

Menurut dia, segala bentuk program pelayanan harus bersinergi dengan pemerintah pusat. Dia melanjutkan, kelak Waykanan akan menjadi kabupaten yang menggunakan pupuk organik, fokus pada perkebunan kopi yang pengelolaannya udah bekerja sama dengan Universitas Lampung (Unila)  dan UGM Yogyakarta.

Sementara, bakal calon Wakil Kepala Daerah Edward Anthony mengatakan, dalam kegaitan tersebut dia tidak menyampaikan visi dan misi. Sebab menurutnya, tugas wakil kepala daerah hanya mendukung dan membantu tugas kepala daerah.

Namun dalam sesi wawancara, dia menyebutkan bahwa Waykanan sudah menjadi kabupaten layak anak. “Aplikasi program layak anak akan dijabarkan sampai ke kampung-kampung sehingga masyarakat dapat menikmati dan merasakan langsung," katanya.

Dia pun mengatakan, untuk pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan telah menyiapkan dana Bos (bantuan operasional sekolah) untuk sekolah Islam. Selain itu, melakukan akreditasi sekolah akan diprioritaskan sehingga standar pendidikan di Waykanan bisa terukur.

Sementara tentang kebudayaan, pasangan Berani telah membuat surat edaran setiap Rabu. Bahwa di hari itu harus menggunakan bahasa Lampung, dalam acara pemerintah dan sehari-hari.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Waykanan Yusse Sogoran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyampaian visi dan misi akan diikuti empat kandidat. Terdiri dari tiga bakal calon kepala daerah dan satu kandidat wakil.

Dia berharap, penyampaian visi dan misi kandidat dapat menguji program para bakal calon, sehingga masyarakat dan kader Partai Nasdem Kabupaten Waykanan mengetahui program yang akan dilakukan mendatang.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan DPW Partai Nasdem kabupaten setempat, Edwin Hanibal mengatakan, partai Nasdem aspirasinya sama dengan masyarakat. Butuh bupati, yang merupakan seorang pemimpin sejati. Bukan bupati dengan sifat seorang penguasa. Menurut pengamatan Partai Nasdem, pasangan Berani kinerjanya cukup baik selama ini.

“Kita berharap calon yang diusung Partai Nasdem menang dan jadi contoh bagi partai lainnya dalam mengusung kandidat calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” harapnya.(vit/acw)

Berikan Komentar