Hanafiah Buka-bukaan, Ingin Maju Pilwakot Bersama Eva

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 822 Views
Bacalon Wakil Walikota Bandarlampung Hanafiah Hamidi di DPD Nasdem kota setempat//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanafiah Hamidi buka-bukaan, mengutarakan keinginannya untuk maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) bersama bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

Saat ini, Hanafiah Hamidi telah membuktikan keseriusannya, maju sebagai bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Bandarlampung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 mendatang.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu telah mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandarlampung, Rabu (30-10-2019).

“Saya serius dan sangat serius (mau maju Pilwakot). Buktinya, selain di PAN, saya daftar penjaringan di Nasdem dan PKS,” kata dia kepada harianmomentum.com.

Hanafiah mengklaim, dialah sosok bakal calon wakil walikota yang paling serius, jika dibandingkan dengan bacalon wakil walikota lainnya.

“Di Nasdem saya sudah mengutarakan visi-misi. Dan di penjaringan PKS, hanya saya sebagai bakal calon wakil walikota yang memulangkan berkas. Jadi menurut saya, sayalah yang paling serius menjadi wakil walikota,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia pun mengutarakan keinginannya, bersanding bersama Eva Dwiana di Pilwakot mendatang.

“Saya daftar di Nasdem dan PKS karena kedua partai politik (parpol) itu tanpa mahar, sesuai hati nurani saya. Nah, saya lihat (bacalon walikota) yang tidak akan melakukan politik uang itu hanya Eva, karena dia sudah dikenal,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, Eva telah dua periode bekerja mendampingi suaminya, Walikota Bandarlampung Herman HN. Apalagi, sambung dia, Eva politisi yang saat Pileg 2019 memperoleh suara rakyat yang engitu besar.

“Sementara calon lain perlu perjuangan berat (untuk dapat suara rakyat). Para kandidat bacalon walikota yang lainnya saya khawatir harus dengan mahar politik dan kos politik yang begitu besar, hanya untuk meningkatkan elektabilitasnya,” katanya.

Menurut dia, jika kelak bisa berdampingan dengan Eva di Pilwakot 2020, Hanafiah akan berupaya dengan maksimal, untuk menambah perolehan suara istri Walikota Herman HN itu.

“Kalau Eva dekat dengan ibu-ibu, saya yang akan mendekati bapak-bapaknya,” ucapnya.

Soal komunikasi politik dengan Eva, Hanafiah memang belum pernah bicara serius soal keinginannya, maju Pilwakot bersama.

“Saya tidak menilai ini komunikasi politik, tapi saya sudah mengenal Pak Herman HN ini sejak lama. Saya lihat beliau bekerjanya sangat baik,” tuturnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com