Pemkab Tulangbawang Terima Predikat WTP dari Kementerian Keuangan

Tanggal 31 Okt 2019 - Laporan - 732 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menerima piagam penghargaan predikat opini WTP dari Kementerian Keuangan

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan predikat opini wajart tanpa pengeculian dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan WTP tersebut diberikan kemenkeu atas hasil laporan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tulangbawang tahun anggaran 2018.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor wilayah Direkorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Perwakilan Lampung Sofandi Arifin kepada Bupati Tulangbawang Winarti, Kamis (31-10-2019).

“WTP ini bukanlah tujuan akhir. Tapi ini merupakan sarana yang menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Tulangbawang telah dilakukan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” kata Sofandi Arifin mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut dilakukan melalui proses dan tahapan penilaian yang panjang. 

“Ini (WTP) harus dipertahankan. Jangan sampai hanya sesaat. Jika sampai lima kali berturut-turut akan mendapat plakat dari pemerintah pusat,” imbaunya.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, penghargaan opini WTP itu merupakan hasil kerja keras seluruh elemen pemkab dan DPRD dalam melalukan penyusunan, pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah.

“Penghargaan jangan hanya dibanggakan. Tetapi harus menjadi motivasi bagi kita semua (jajaran Pemkab Tulangbawang) untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam pengelolan keuangan daerah," kata Winarti.

Sebelumnya, Pemkab Tulangbawang juga telah mendapatkan predikat opini WTP selama lima kali beturut dari Badan Pemeriksa Keungan Republik Indonesia Perwakilan Lampung. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com