1.542 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Lampung Timur

Tanggal 01 Nov 2019 - Laporan - 671 Views
Apel pasukan pengamanan pilkades serentak di Mapolres Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Sebanyak 1.542 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP siap mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, usai memimpin apel gelar pasukan Ops Pilkades Nuban 2019 di Mapolres Lampung Timur, Jumat (1-11-2019).

Kapolres mengatakan pengamanan berlangsung mulai 1 November sampai 31 Desember 2019. "Pada pelaksanaan pilkades, akan dibantu 1520 personel Linmas," ujarnya.

Taufan menambahkan, pilkades serentak tahun 2019 diikuti oleh 152 desa dari 264 desa seLampung Timur. "Jadi para personil nanti akan tersebar di 152 TPS dan ada tiga kecamatan di wilayah Lampung Timur yang dikategorikan rawan dan harus mendapat pengamanan ekstra," katanya.

Ops Pilkades Nuban 2019 ini diselenggarakan dengan mengedepankan preemtif dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas.

"Perkuat soliditas antar unsur pengamanan guna mewujudkan pilkades yang aman, damai, sejuk serta jaga netralitas dan hindari tindakan yang dapat mencederai dalam penyelenggaraan setiap tahapan pilkades," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com