Songsong Hari Pahlawan, PTPN VII Bekri Senam Bersama Warga

Tanggal 02 Nov 2019 - Laporan - 586 Views
Paramedis periksaan peserta donor darah dalam rangkaian songsong Hari Pahlawan 2019 di Bekri Lampung Tengah.

MOMENTUM, Bekri--Dengan panduan Lusi di atas stage, dua ratusan orang mengikuti senam kebugaran di Lapangan PTPN Unit Bekri, Sabtu (2-11-19).

Teriakan instruktur yang diikuti peserta senam membuka kemeriahan dalam rangkaian acara yang diselenggarakan salah satu unit bisnis PTPN VII di Lampung Tengah guna menyongsong peringatan Hari Pahlawan 2019.

Selama satu jam, gerak badan itu diikuti karyawan dan masyarkat sekitar perusahaan. Manajer PTPN VII Unit Bekri Ari Askari mengatakan, setiap momen hari besar nasional, pihaknya berupaya mengisi dengan aneka acara yang melibatkan masyarakat.

“Peringatan Hari Pahlawan memang masih satu minggu lagi, tetapi kami sengaja mendahului mengisi dengan acara ini. Sebagai perusahaan milik negara dan berada di tengah-tengah masyarakat, kami ingin keberadaan PTPN VII menjadi teman yang bisa saling menghibur warga,” kata pria ramah itu di tengah acara itu.

Bubar dari arena senam, peserta yang didominasi oleh ibu-ibu itu merangsek ke dua tenda yang sudah disiapkan panitia. Di dua tenda itu, penyelenggara telah menyiapkan pos pelayanan pengobatan dan cek kesehatan gratis bagi peserta dan masyarakat. Di tenda sebelahnya, PTPN VII Unit Bekri juga mengundang PMI Cabang Lampung Tengah untuk menerima donor darah dari karyawan dan masyarakat.

Bukan hanya itu, panitia juga mengontak Polres Lampung Tengah untuk memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling kepada masyarakat. Satu unit mobil SIM keliling tampak intensif melayani perpanjangan SIM. Dan masih satu area itu, satu bengkel tiban didirikan oleh dealer Honda untuk melayani servis dan ganti oli gratis sepeda motor selama acara.

Mukti Ali, salah satu panitia acara menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan ini lebih sebagai pemanfaatan momen untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Ia mengatakan, selain dukungan dari manajemen, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk menyelenggarakan acara ini.

“Acara yang mendatangkan masyarakat banyak ini pasti banyak pihak juga yang berkepentingan. Ada PMI yang menyelenggarakan donor darah, ada BRI yang mengenalkan program, ada Puskesmas yang sosialisasi hidup sehat, dan lainnya. Termasuk ada Polres Lampung Tengah yang melayani SIM keliling. Ada juga diler sepeda motor,” kata dia.

Mukti menambahkan, untuk donor darah, pihaknya mengundang seluruh karyawan PTPN VII Unit Bekri dan juga beberapa unit di sekitar untuk berpartisipasi. Hingga acara berakhir, lebih dari 150 kantong darah terkoleksi oleh PMI Lampung Tengah.

Sementara itu, Aipda. Medi Haryanto, dari Sat Sabhara Polres Lamteng yang mengkordinasi layanan SIM Mobile di lokasi acara menyatakan apresiasinya kepada PTPN VII. Ia mengaku membutuhkan sinergi seperti yang dilakukan PTPN VII dengan mengundang layanan Polisi di setiap acara yang mendatangkan banyak orang.

“Kami selama ini memang hanya melayani perpanjangan SIM keliling secara mobile di pusat-pusat keramaian di desa-desa. Biasanya di hari-hari pasaran pasar desa. Nah, kalau diundang begini, saya kira ke depan akan sangat lebih baik,” kata dia.

Pada pos layanan kesehatan gratis, dokter dan paramedis yang dihadirkan tampaknya tidak terlalu sibuk. Hanya ada beberapa orang yang masuk dan minta diperiksa untuk kemudian diberikan obat. Namun, untuk layanan pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, dan cek kolesteraol cukup banyak yang menggunakan jasa gratis itu.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com