Satu dari Tiga Spesialis Pembobol Konter Dibekuk

Tanggal 04 Nov 2019 - Laporan - 492 Views
Petugas kepolisian membekuk tersangka pembobol konter hp di Kabupaten Tulangbawang Barat./ist

MOMENTUM, Paranagan--Satu dari tiga spesialis pelaku pembobol konter handphone (HP) berinisial AM dibekuk petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungagung Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Polisi masih memburu dua tersangka lain. Mereka sudah kita masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) sehingga segera bisa kita tangkap," kata Kapolres Tulangbawang AKBP Saiful Wahyudi melalui Kapolsek Gunungagung AKP Tri Handoko, Senin (4-11-2019).

Menurut dia, penangkapan tersangak berdasarkan laporan korban Koko Adi Pangestu (23) warga Tiyuh/Desa Tritunggal Jaya, Kecamatan Gunungagung, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kapolsek AKP Tri Handoko menceritakan kronologis kejadian hasil keterangan korban, para pelaku masuk ke dalam konter saat kondisi ditinggal pulang oleh pemiliknya dengan cara merusak dua buah kunci gembok dan 'rolling door', lalu masuk ke dalam serta mengambil barang-barang berharga yang ada.

Korban baru mengetahui kalau konter miliknya telah dibobol para pelaku, pada pagi hari sekira pukul 07.00 WIB. Mengetahu pintu utama rolling door sudah terbuka, korban lalu masuk ke dalam dan memeriksa barang-barang apa saja yang telah diambil oleh para pelaku.

Kemudian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gunung Agung.

"Berbekal laporan dari korban, petugas kami bersama tekab 308 langsung melakukan penyelidikan untuk mencari para pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, Minggu (03-11-2019), sekira pukul 17.30 WIB, salah satu pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumah pamannya yang tidak jauh dari tempat pelaku sedangkan dua pelaku lainnya masih DPO (masuk daftar pencarian orang)," ungkap Tri Handoko.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Gunung Agung dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.(sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com