532 Calon Kades di Lampung Timur Deklarasi Siap Menang dan Siap Kalah

Tanggal 07 Nov 2019 - Laporan - 663 Views
Deklarasi damai para calon kades di Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Sebanyak 532 calon kepala desa dari 152 desa di Kabupaten Lampung Timur melakukan deklarasi damai siap menang dan siap kalah pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 20 November 2019 mendatang.

Kegaitan yang berlangsung di Gedung Pusiban kompleks Pemkab Lamtim, Kamis (7-11-2019), tersebut diawali dengan pembacaan pernyataan sikap oleh perwakilan calon kades dan diikuti oleh semua calon kades.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan deklarasi damai ini merupakan momentum yang baik untuk menjaga silaturahmi, jadi jangan ada permusuhan dan perpecahan diantara kita.

"Semua akan dipilih masyarakat. Oleh karena itu, mari bersama- sama bergandengan tangan untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades ini," ujarnya.

Zaiful berpesan, pelaksanaan pilkades sebentar lagi dilaksanakan jadi lakukan semua tahapan dengan baik. "Insya Allah semua berjalan dengan lancar sampai dengan penetapan kades terpilih," katanya.

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis mengajak semua calon untuk menjaga ketertiban dan menaati segala aturan yang berlaku.

"Semua calon harus sepakat siap menang dan siap kalah, jangan ada yang berbuat yang dapat menciderai pelaksanaan pilkades, harus rukun demi kemajuan desanya," kata Dandim.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan Polri dan TNI serta unsur terkait siap mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di 152 desa di Lamtim.

"Kami siap mengamankan jalannya pilkades serentak, dan kami sudah menyiapkan personel sebanyak 1.542 Personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, serta pada pelaksanaanya nanti juga akan dibantu oleh Linmas sebanyak 1520 personel," kata Taufan. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com