Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Bupati Lamtim Canangkan Satu Hari Belajar di Luar Kelas

Tanggal 07 Nov 2019 - Laporan - 759 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari berdialog dengan para siswa SDN 1Gantiwarno saat deklarasi Sekolah Ramah Anak dan pencanangan gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas

MOMENTUM, Pekalongan--Gerakan Satu Hari Belajar di Luar Kelas merupakan salah satu bentuk upaya menyukseskan program Sekolah Ramah Anak yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Karena itu, diperlukan dukungan dan peran aktif untuk mewujudkan kondisi kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang ramah anak.  

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari saat menghadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak dan pencanangan gerakan Satu Hari Belajar di Luar Kelas. Kegiatan berlangsung di SD Negeri 1 Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Kamis (7-11-2019).

"Pemkab Lampung Timur sangat mendukung gerakan Satu Hari Belajar di Luar Kelas yang menjadi bagian dari program nasional Sekolah Ramah Anak," kata bupati.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama pelajar TK Dharma Wanita Kecamatan Pekalongan

Untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak, lanjut dia, tentu dibutuhukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat, terutama para pelaku dunia pendidikan.

"Sekolah ramah anak sejalan dengan salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamtim mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Dukungan dan peran aktif seluruh elemen sangat diperlukan untuk mewujudkan program ini," terangnya.

Gerakan Satu Belajar di Luar Ruangan diisi beragam kegiatan inovatif, menarik yang membuat peserta didik merasa nyaman dan gembira, antara lain: berdoa bersama, melakukan permainan tradisional bersama, dan aksi mencuci tangan pakai sabun.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama pelajar SDN 1 Gantiwarno mengisi kegiatan Satu Hari Belajar di Luar Kelas 

Masih dalam agenda yang sama, dari SDN 1 Gantiwarno,  Bupat Lamtim melanjutkan kunjungan SMPN 1 Pekalongan dan Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita , Kecamatan Pekalongan.

Pada kesempatan itu, bupati kembali memotivasi pada pelajar Taman Kanak-Kanak setempat untuk tekun dan giat belajar meraih cita-cita mulia.

“Pesan saya kepada anak-anak semua, rajinlah belajar. Patuhlah kepada orang tua dan ibu guru. Sayangi teman. jangan saling berkelahi, karena anak-anak semua adalah generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa," kata Zaiful. (advertorial)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com