Kodim Waykanan Bakti Sosial Sunatan Massal dan Pelayanan KB

Tanggal 08 Nov 2019 - Laporan - 563 Views
Pembinaan teritorial terpadu di Waykana. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama Dandim 0427 Letkol Czi. Komara membuka Pembinaan Teritorial Terpadu TNI Kodim 0427 di Kampung Sukanegeri Kecamatan Gununglabuhan, Kamis (7-11-2019).

Adipati mengatakan, percepatan pembangunan suatu daerah ditentukan oleh keinginan masyarakat dan semua elemen yang ada. Salah satu elemen tersebut adalah pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TNI Kodim 0427 Waykanan dalam rangka memperbaiki jalan terputus yang pelaksanaannya hampir selesai. 

“Kegiatan Binter Terpadu ini merupakan bentuk kepedulian sosial Kodim 0427 Waykanan kepada masyarakat yang aksesnya jalannya terhambat akibat jembatan ini terputus," katanya. 

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan ini juga bermakna membangun kembali budaya gotong royong yang belakangan ini tampak semakin menipis karena adanyanya pengaruh individualisme, mengutamakan kepentingan sendiri dan kurang peduli terhadap sesama.

Adipati mengajak segenap peserta untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang dicinta ini sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Pada kegiatan tersebut, Kodim 0427/WK melakukan bakti sosial berupa sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako serta pelayanan keluarga berencana. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com