Pembangunan Jalan Pintas Gedongtataan-Branti Siap Diperjuangkan

Para Anggota DPRD Lampung Dpil III saat meninjau pembgnunan jalan dari Gedongtataan, Pesawaran menuju Branti, Lampung Selatan yang belum terselesaikan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Lampung siap memperjuangkan aspirasi warga untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan pintas dari Gedongtataan, Pesawaran menuju Branti, Lampung Selatan.

Aspirasi tersebut diterima 11 legislator asal daerah pemilihan (dapil) III: Pesawaran, Pringsewu, Metro saat menggelar reses atau kunjungan kerja ke wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Lampung asal Dapil III, Elly Wayhuni saat diwawancarai harianmomentum.com di ruang kerjanya, Jumat (8-11-2019).

Pimpinan DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra itu menuturkan, selama delapan hari mereka telah melakukan reses guna menyerap aspirasi warga di dapil III.

“Dalam reses kita undang kepala dinas, kepala desa dan warga setempat. Keluhan utama mereka terkait infrastruktur, khususnya pembangunan jalan,” kata Elly.

Bukan hanya jalan milik pemerintah provinsi (pemprov) yang dikeluhkan, tapi juga jalan milik pemerintah kabupaten (pemkab).

“Apirasi warga ini nanti akan kita coba masukkan ke E-Pokir (pokok-pokok pikiran - elektronik). Semoga pembangunannya bisa terealisasi,” harapnya.

Elly menyebut, salah satu aspirasi yang akan diprioritaskan adalah pembangunan ruas jalan yang menghubungkan antara Gedongtataan, Pesawaran menuju Branti, Lampung Selatan atau sebaliknya.

Anggota DPRD Lampung Dapil III bersama Bupati-Wakil Bupati Pesawaran.

Menurut Elly, pembangunan ruas jalan tersebut kemungkinan baru bisa direalisasikan pada 2021 mendatang.

“E-Pokir ini mekanisme dan sistemnya memang sedikit ribet. Sebab sekarang kita masukkan ke E-Pokir, kemungkinan baru bisa masuk di anggaran perubahan 2020 atau anggaran murni 2021,” ungkapnya.

Ketua Perempuan Indonesia Raya (Pira) Provinsi Lampung itu menuturkan, jalan pintas yang menghubungkan Gedongtataan - Branti sebenarnya sudah dianggarkan, beberapa tahun lalu.

“Sudah dianggarkan Rp17 miliar. Tapi karena saat itu ada efisiensi anggaran, maka pembangunan jalannya belum tuntas. Karena itu, masyarakat banyak yang meminta agar dilanjutkan pembangunan jalan tersebut,” tuturnya.

Selain Elly Wahyuni (Gerindra), turut mengikuti reses di Dapil III sepuluh Anggota DPRD Lampung lainnya: Nurhasanah (PDIP); Ririn Kuswantari (Golkar); Johan Sulaiman (PKS); Hanifah (PKB); Angga Satria Pratama (Demokrat); A Iswan Cahya (PAN); Watoni Nurdin (PDIP); Siti Rahma (NasDem); Suprianto (PPP); FX Siman (Golkar).(acw)

Berikan Komentar