Empat Kapolres Dimutasi, Hamid Andri Jadi Kapolres Pringsewu

Tanggal 08 Nov 2019 - Laporan - 2065 Views
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto. Dok.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mabes Polri kembali melakukan mutasi besar-besaran. Termasuk mengangkat perwira menengah memimpin polres baru di Kabupaten Pringsewu.

Jabatan Kapolres Pringsewu dipercayakan kepada AKBP Hamid Andri Soemantri yang dimutasikan dari jabatan sebelumnya, Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Lampung.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/3019/XI/Kep./2019 tanggal 8 November 2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Selain jabatan baru, Mabes Polri juga memutasikan lima perwiranya yang tertuang dalam telegram Kapolri bernomor ST/3019/XI/Kep./2019 tanggal 8 November 2019.

Pertama, jabatan Kapolres Mesuji akan digantikan oleh AKBP Alim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Pejabat lama Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo dipercaya sebagai Kapolres Lampung Selatan.

Edi Purnomo menggantikan Kapolres Lampung Selatan AKBP Mohamad Sarhan yang akan menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah.

Kemudian AKBP Wawan Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri diangkat menjadi Kapolres Lampung Timur.

Wawan menggantikan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro yang diangkat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Wadirsamapta Polda Lampung AKBP Prianto Teguh Nugroho akan mendapat jabatan sebagai Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat.

Jabatannya akan digantikan oleh AKBP Ganda M. H. Saragi yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Polda Lampung. Jabatan Kapolres Metro Polda Lampung kemudian diisi oleh AKBP Retno Prihawati.

Sementara itu untuk mengisi struktur jabatan Polres Pringsewu Kapolda mengeluarkan surat telegram yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata dengan ST/825/XI/Kep./2019 tanggal 6 November 2019.

Kemudian surat telegram Kapolda Lampung ST/824/XI/Kep./2019 tanggal 6 November 2019 berisi susunan struktur Polres Tulangbawang Barat. Namun belum diketahui siapa yang akan memimpin Polres Tulangbawang Barat yang juga baru terbentuk itu.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya mutasi jabatan tersebut.

"Benar adanya surat telegram ini yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri," ujar Pandra, Jumat (8-11-2019) malam.

Pandra menambahkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang bertujuan untuk penyegaran dalam organisasi sekaligus peningkatan jenjang karier anggota polri. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Mas ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di ...


Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Pols ...


Tender Batu PT KAI Diduga Bermasalah, KPKAD L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daera ...


Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima pejabat kepolisian di Polres Pringsew ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com