Hari Pahlawan, Pringsewu Beri Tali Asih kepada Veteran

Tanggal 10 Nov 2019 - Laporan - 702 Views
Wakil Bupati Pringsewu memberikan santunan tali asih kepada sejumlah legiun Veteran. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu memberikan santunan dan tali asih kepada sejumlah legiun veteran pada peringatan Hari Pahlawan, Ahad, 10 November 2019.

Tali asih diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi usai ziarah dan tabur bunga di  Taman  Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Kaligambang, Keputran, Kecamatan Sukoharjo.

Upacara Hari Pahlawan berlangsung di lapangan Pemkab Pringsewu dengan inspektur upacara Wakil Bupati Fauzi, perwira upacara Kapten Arh. Maman, komandan upacara Kapten C.K.U. Umar Saleh.

Pembaca teks UUD 1945 disampaikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, dan pesan-pesan pahlawan dibacakan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Romzi.

Tampak hadir, Dandim 0424 Letkol Arh.Anang H.Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Marwansyah, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Elis Rahmawati, anggota DPRD, dan Legiun Veteran RI, serta diikuti paratur sipil negara, anggota kepolisian dan prajurit TNI, para pelajar dan mahasiswa.

Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, dalam sambutan yang dibacakan Fauzi, mengharapkan peringatan Hari Pahlawan ini menumbuhkan rasa bangga dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Mengutip ungkapan Proklamator RI Bung Karno, Mensos mengatakan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Menurutnya, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah.

"Tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional," ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. "Oleh karena itu, mari memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," imbuh Fauzi. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com