Bupati Lambar Siapkan Hadiah Mobil untuk Juara Umum MTQ

Tanggal 11 Nov 2019 - Laporan - 663 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

MOMENTUM, Airhitam--Kabar gembira untuk kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Bupati Parosil Mabsus akan memberikan hadiah satu mobil pick up untuk juara umum MTQ yang akan dihelat di Pondok Pesantren Roudlotus Solihin, Pekon/Desa Gunungterang, Kecamatan Airhitam, mulai 11 hingga 13 November 2019.  

Mobil pick up tersebut merupakan hadiah pribadi dari bupati, sebagai bentuk  memotivasi kepada peserta MTQ agar lebih maksimal menunjukan kemampuan terbaik pada even tahunan tersebut.

"Ya benar, sesuai janji pada MTQ sebelumnya, pak bupati akan memberikan hadiah pribadi berupa mobil pick up untuk juara umum MTQ tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun ini," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir pada Harianmomentum.com, Senin (11-11-2019).

Karena itu, dia meminta, seluruh kontingen kecamatan menurunkan qori dan qoriah lokal dari wilayah masing-masing.

"Tujuan MTQ kabupaten ini adalah mencari qori dan qoriah terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi. Jadi kotingen kecamatan diminta tidak mendatangkan qori dan qoriah dari luar daerah. Semuanya harus asli dari Lampung Barat," terangnya.

Terkati jadwal pelaksanaan MTQ, dia mengatakan saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen.

"Rencananya, MTQ akan dibuka langsung pak bupati, nanti malam. Acara pembukaan akan diawali dengan pawai taaruf yang mengambil start dari halaman kantor Kecamatan Air Hitam menuju lokasi pembukaan MTQ," jelasnya.

Dia berharap, MTQ Kabupaten Lambar tahun ini, dapat berjalan lancar dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik untuk mewakili kabupaten setempat di tingkat Provinsi Lampung.

"MTQ ini bukan semata mengejar juara, tapi lebih kepada membumikan syiar Islam di Kabupaten Lampung Barat. Karena itu, kita tidak memasang target tertentu pada MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun depan," terangnya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com