Djohan Minta Aparat Kelurahan Aktif Data Warga Tidak Mampu

Tanggal 11 Nov 2019 - Laporan - 1157 Views
Wakil Walikota Metro Djohan

MOMENTUM, Metro--Perangkat kelurahan, Ketua RT dan RW diimbau aktif melakukan pendataan warga prasejahtera di wilayahnya masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan. Dia mengatakan, tugas utama prangkat kelurahan, termasuk Ketua RT dan RW adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, RT, RW, lurah, bahkan camat harus aktif menyosialisasikan program pembangunan, terlebih yang bersifat pelayanan masyarakat," terangnya, Senin (11-11-2019). 

Dia menambahkan, saat ini pemerintah punya banyak erogram bantuan sosial untuk warga tidak mampu. Karena itu, aparat kelurahan harus aktif melakukan pendataan warga tidak mampu dan menyosialisasikan berbagai program bantuan sosial dari pemerintah.

Baca juga: Terima Bantuan Wakil Walikota, Budi Utomo Bisa Nyambung Listrik

"Jangan sampai ditemukan lagi, ada rumah warga yang belum pakai listrik dan berlantai tanah. Seluruh masyarakat Kota Metro harus merasakan dampak positif pembangunan," imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Walikota Metro Djohan memberikan bantuan dana untuk pemasangan listrik dan perbaikan lantai pada rumah salah satu  warga di Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kamis (7-11-2019). Bantuan tersebut sebagai tindak lanjut laporan, terkati kondisi rumah warga tersebut. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com