Hadiri Penutupan Festival Way Kambas, Azis Apresiasi Lampung Timur Promosikan Wisata

Azis Syamsudin dan Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Labuhanratu--Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin menghadiri penutupan Festival Way Kambas ke-19 tahun 2019 di Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Ahad (10-11-2019).

Azis mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam memajukan sektor pariwisata. "Luar biasa. Festival ini juga dihadiri dubes negara sahabat. Ini sarana silaturahmi sekaligus mempromosikan pariwisata Lampung ke dunia internasional," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemkab Lampung Timur dalam mengembangkan pariwisata yang kini menjadi andalan untuk memajukan perekonomian daerah, termasuk mendongkrak pendapatan asli daerah.

Selain itu juga dapat memajukan perekonomian masyarakat. "Terlihat, pengunjung yang hadir luar biasa banyak, jadi ekomoni masyarakat meningkat," tambahnya.

Dia mengatakan, meskipun Taman Nasional Way Kambas ini aset pemerintah pusat namun letaknya di Lampung Timur. Karena itu pemerintah daerah harus ikut menjaga. Mengingat, di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat hewan langka seperti badak sumatera.

"Pemerintah daerah harus ikut serta menjaga dan melestarikan hutan kawasan Taman Nasional Way Kambas ini supaya tetap lestari sehingga hewan-hewan yang ada di sini bisa berkembang biak dengan baik," katanya.

Terkait sering terjadinya kebakaran hutan di Taman Nasional Way Kambas, dia mengajak seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah untuk sama- sama menjaga dengan tidak membuang sampah dan puntung rokok secara sembarangan.

Peran serta seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam menanggulangi kebakaran hutan yang sering terjadi di Way Kambas. (rif).

Berikan Komentar