Pendapatan Daerah Kabupaten Lamtim Diproyeksi Rp2,203 Triliun

Tanggal 11 Nov 2019 - Laporan - 573 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima dokumen kesepakatan KUA-PPAS APBD tahun 2020 dari ketua DPRD setempat Ali Johan Arif

MOMENTUM, Sukadana--Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada tahun anggaran 2020 diproyeksi mencapai Rp2,203 triliun.

Hal tersebut terungkap pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamtim dengan agenda Penandatangan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020, Senin (11-11-2019).

"Hasil pembahasan badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemkab menyepakati proyeksi pendapatan daerah Kabupaten Lampung Timur pada tahun anggaran 2020 mencapai Rp2,203 triliun," kata Wakil Ketua DPRD Lamtim Ariyan Putera Marga pada rapat paripurna tersebut.

Dia melanjutkan, pendapatan daerah Kabupaten Lamtim pada tahun anggaran 2020, antara lain bersumber dari: pendapatan asli daerah (PAD) Rp153,317 miliar dan  penerimaan pembiayaan daerah yang diproyeksikan mencapai Rp125 miliar.

Sedangkan untuk  belanja daerah, lanjut dia, diproyeksi sebesar Rp2,328 triliun, terdiri dari: belanja tidak langsung Rp1,491 triliun dan belanja langsung Rp837,379 miliar.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang telah membahas dan menyepakati KUA-PPAS tersebut.

"Dengan telah disepakatinya KUA-PPAS APBD tahun 2020, seluruh organisasi perangkat daerah akan segera menyusun rencana kerja dan anggaran sesuai prioritas yang telah disepakati bersama," kata bupati. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com