Tiga Lokal SMPN 3 Banjaragung Terbakar

Tanggal 11 Nov 2019 - Laporan - 1056 Views
Kebakaran di SMP N 3 Banjaragung Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Banjaragung--Sebanyak tiga lokal di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Banjaragung ludes terbakar, Senin (11-11-2019) malam.

Peristiwa yang berlangsung sekira pukul 19.30 WIB itu membuat heboh warga Kampung Makmurjaya Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang. Api yang begitu cepat menghabiskan tiga lokal yakni ruang Osis, BK dan agama Hindu. 

Nining, Wakil Kepala SMPN 3 Banjaragung menjelaskan, mendapat informasi dari warga yang berada di belakang sekolahan.

“Anak-anak yang sedang mengaji di belakang melihat api tersebut, saat itu dikira ada orang yang sedang bakar-bakaran, tapi ketika dilihat ada api yang berasal dari horden ruangan belakang sekolah,” jelasnya.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin saat diwawancarai harianmomentum.com mengatakan, belum bisa dipastikan dari mana api berasal. Dari keterangan saksi-saksi yang melihat masih simpang siur.

"Kita juga agak kesulitan, karena sekolah ini tidak ada petugas penjaga sekolah yang bermalam," ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih mendalami kasus kebakaran tersebut. “Kita masih mendalami terkait penyebab kebakaran ini, asal mulanya api dari mana. Untuk kerugian belum bisa di taksir berapa kerugian yang dialami SMPN 3 Banjaragung ini,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan warga yang rumahnya ada di belakang sekolahan, pertama kali warga melihat api berasal dari ruang lokal agama Hindu, ada juga warga yang mengatakan dari ruangan osis, api terlihat menjalar berasal dari horden belakang sekolah. 

“Tapi tetap ini akan terus kita dalami terlebih dahulu, agar kita akan menemukan kejelasan dari mana sumber yang sebenarnya api berasal,” tegasnya.

Dari pantauan harianmomentum.com, pihak kepolisian dan pemadam kebakaran sigap memadamkan api dengan dibantu masyarakat setempat. Alhasil, api dengan cepat bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke ruang kelas lainnya. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com