Kembangkan Produk UMKM, Pesibar Maksimalkan KUR

Tanggal 12 Nov 2019 - Laporan - 567 Views
Sosialisasi program Kredit Usaha Rakyat di Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Koperasi punya peran penting dalam menopang perekonomian masyarakat, melalui pelaksanaan program kredit usaha rakyat (KUR) untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang ekonomi, Pembangunan dan Kehumasan Sekretariat Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) Syamsu Hilal saat membuka sosialisai Kredit usaha Rakyat kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (12-11-2019).

"Pemkab Pesisir Barat mendukung terselenggaranya sosialisasi ini untuk membantu mempermudah para pelaku UMKM mendapatkan bantuan modal melalui program KUR," kata Syamsu Hilal.

Dia berharap, program KUR dapat berjalan efektif untuk mengotimalkan upaya pengembangan perekonomian rakyat melalui peningkatan kualitas dan kuntitas produk UMKM, di Kabupaten Pesisir Barat.

"Koperasi punya peran penting, dalam proses penyaluran KUR pada UMKM, yang diharapkan dapat memaksimalkan upaya pengembangan ekonomi keraykatan di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya.

Sosialisasi yang diikuti para pelaku UMKM, nelayan dan peternak itu menghadirkan narasumber: Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, perwakilan Bank Lampung. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com