Ratusan ASN Lampura Ikut Ujian Dinas dan Penyesuaian

Tanggal 12 Nov 2019 - Laporan - 964 Views
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Sofyan membuka ujian dinas dan penyesuaian untuk ASN setempat.

MOMENTUM, Kotabumi--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyelenggarakan ujian dinas dan penyesuaian. Kegiatan  berlangsung  di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ragam Tunas Lampung, Selasa (12-11-2019). 

Uji dinas dan penyesuaian yang diikuti 247 aparatur sipil negara (ASN) itu dibuka Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten setempat Sofyan.

Kepala BKPSDM Lampura Abdurahman mengatakan ujian dinas tingkat satu itu sebagai syarat bagi ASN untuk mendapat kenaikan pangkat dari Id ke IIa dan dari IId ke IIUa. Sedangkan ujian dinas tingkat II,  khusus untuk kenaikan pangkat ASN dari IIId ke IVa serta Ujian Penyesuaian Ijazah untuk SMU, S1 dan S2. 

"Ujian Dinas tingkat I diikuti 117 peserta, Ujian Dinas tingkat II diikuti 37 peserta dan untuk ujian penyesuaian diikuti oleh 93 pesrta," kata Abdurahman.

Dia menerangkan, dasar pelaksanaan ujian tersebut adalah Undang-Undang Nomor: 5 tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor: 11 tahun 2011, Peraturan Pemerintah Nomor: 92 tahun 2000 dan Peraturan Pemerintah Nomor: 102 tahun 2002.

"Intinya ujian dinas maupun ujian penyesuaian diperuntukan bagi ASN untuk bisa menyesuaikan golongan dan jenjang kepangkatan," terangnya.

Menurut dia, ujian dinas dan ujian penyesuaian kali ini menggunakan sistem her atau penyempurnaan nilai bagi peserta yang hasil ujiannya dibawah standar yang ditetapkan. 

"Jika nanti hasil ujian terdapat nilai peserta yang belum maksimal atau memenuhi standar, maka akan diberi kesempatan untuk menyempurnakannya kembali (her) yang akan diadakan pada akhir bulan nanti," terangnya.

Dari 247 peserta ujian dinas dan ujian penyesuaian itu terdapat sepuluh orang ASN dari luar kabupaten  Lampura. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan Dimint ...

MOMENTUM, Kalianda--Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas ...


Pansus Banggar DPRD Pertanyakan Hasil Penelit ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com