Anggota Sat Pol PP Pringsewu Latihan Teknik Pengawalan Pejabat

Tanggal 12 Nov 2019 - Laporan - 636 Views
Bupati Pringsewu Sujadi bersama anggota Sat Pol PP peserta pelatihan patrolin dan pengawalan pejabat daerah

MOMENTUM, Pringsewu--Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat POl PP) Kabupaten Pringsewu  mengikuti pelatihan Patroli dan Pengawalan Pejabat Daerah. 

Kegiatan berlangsung dua hari (12-13 November 2019) di Kantor Badan Sat Pol PP setempat itu dibuka  Bupati Pringsewu Sujadi.

Kepala Badan Sat Pol PP Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, kegiatan tersebut menghadirkan tim pelatih dari Polsekta dan Koramil Pringsewu.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota Sat Pol PP dalam melaksanakan tugas pengawalan pejabat daerah," kata Edi pada Harianmomentum.com.

Sedangkan metode pelatihan, antara lain: dalam bentuk penyampaian materi, focus group discussion, dan praktek lapangan.

"Saya berharap peserta mengikuti serius seluruh materi yang disampaikan. Sehingga hasilnya dapat diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang diemban," harapnya.

Bupati Pringsewu Sujadi saat membuka pelatihan tersebut menyampaikan peran dan fungsi Sat Pol PP dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan.

"Tugas Sat Pol PP pada dasarnya adalah sebagai penegak peraturan daerah, termasuk menjaga keamanan para pejabat daerah. Karena itu, anggota Sat Pol PP harus memiliki mentalitas, spiritualitas dan intelektualitas yang memadai untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban," kata bupati.

Menurut bupati, kepala daerah dan para pejabat daerah memiliki resiko ancaman keselamatan yang tinggi. 

"Seorang kepala daerah dan pejabat harus mendapatkan perhatian lebih dalam bentuk pengawalan, keamanan dan kelancaran  untuk melaksanakan tugas yang diemban. Sesuai tupoksinya, Sat Pol PP punya kewenangan untuk melaksanakan tugas pengwalan pejabat daerah," terangnya.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut, anggota Sat Pol PP Kabupaten Pringsewu dapat semakin trampil dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com