Wagub Tanggamus Minta Ketua PKK Jadi Pembisik yang Baik

Tanggal 13 Nov 2019 - Laporan - 649 Views
Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafi'i. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting--Ketua PKK pekon/desa diminta menjadi pendorong yang baik bagi suaminya agar bekerja sesuai aturan dan sukses melaksanakan pembangunan desa.

Demikian pernyataan Wakil Bupati AM Syafi'i saat memberikan sambutan dalam Pelatihan Ketua TP PKK Pekon di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Rabu (13-11-2019).

Pelatihan diikuti ketua PKK pekon dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Yakni, Pulaupanggung, Semaka, Pugung, Gisting, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Bulok, Cukuhbalak, Airnaningan, Ulubelu dan Sumberejo.

"Sebagai istri pejabat di pekon, bersikaplah layaknya istri pejabat yang mendorong suami bekerja melaksanakan program dengan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jadilah pembisik dan pengarah yang baik bagi suami agar dana desa bisa direalisasikan dengan benar, sehingga dana desa bukan menjadi musibah tetapi menjadi berkah bagi kelancaran pembangunan di pekon," jelas Wabup.

Menurut Syafi'i, ketua PKK pekon harus aktif mengawal kegiatan PKK agar terakomodir dalam anggaran Dana Desa.

Sebelumnya, sambutan Kepala Dinas PMD yang disampaikan Kabid Pemberdayaan Lembaga Evi Yunianti, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu dan pengembangan kinerja bagi ketua TP PKK Pekon.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus dalam sambutannya yang disampaikan Ny. Ismaniar Rahman, mengatakan Gerakan PKK harus meningkatkan kapasitas, kualitas agar dapat berperan melaksanakan pembangunan.

"Untuk itu saya mengajak kepada TP PKK pekon untuk bangkit dan bersemangat untuk mengadakan pembenahan administrasi dan memajukan perekonomian masyarakat desa serta mengatasi kesenjangan pembangunan dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat dan uspika Kecamatan Gisting, dengan narasumber dari TP PKK Tanggamus: Wahyu Widayati, Retno Ningsih dan Fariza Razi. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com