BRI Gelar Pelatihan UMKM di Tanggamus

Tanggal 13 Nov 2019 - Laporan - 705 Views
Kepala Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiaji menyerahkan cideramata kepada Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i

MOMENTUM, Kotaagung--Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pringsewu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar pelatihan pengembangan bisnis  usaha mikro kecil menengah (UMKM).Kegiatan yang berlansung di Aula Hote 21 Gisting itu dibuka wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, Rabu (13-11-2019).

Kepala Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiaji mengatakan, pelatihan tersebut bagian dari bentuk pelaksanaan program kepedulian sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang menjadi kewajiban perusahaan swasata.

"Pelatihan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk pelaksanaan program CSH, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke 124 Bank Rakyat Indonesia," kata Indra Budi.

Menurut dia, program pelatihan tersebut mencakup 10 ribu UMKM dengan peserta 100 ribu orang dari seluruh Indonesia. "Semoga pelatihan ini memberikan konstribusi postif terhadap upaya pengembangan UMKM, khususnya di Kabupaten Tanggamus," harapnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber: Dr. Anggelia Wibasuri  dari Institut Infrmatika dan Bisnis (IIB)  Darmajaya, Bandarlampung dan Anika Ayu Puspita dari Tokopedia.

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i dalam sambutanya mengapresiasi terselenggaranya pelatihan tersebut. Menurut dia, pengembangan UMKM merupakan salah satu prioritas program kerja Pemkab Tanggamus untuk mendongkrak perekonomian masyarkat.

"Pengembangan UMKM ini sejalan dengan program pemerintah pusat mengerakkan perekonomian masyarakat. Karena itu, diperlukan peran aktif semua pihak, terutam swsata untuk mencapai sukses program pengembangan UMKM," kata wabup.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut, para pelakuk UMKM di Kabupaten Tanggamus semakin memahami strategi pemasaran produk hasil usaha yang lebih efektif dengan sistem online. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Perwakilan Dinas UMKM Provinsi Lampung Winarti, Kepala Dinas Koperindag UMKM Tanggamus Mairosa dan  serta sejumlah kepada organisasi perangkat daerah setempat. (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com