PKK Kabupaten Bangka Pelajari Sukses PKK Tanjunganom

Tanggal 13 Nov 2019 - Laporan - 676 Views
TP PKK Kabupaten Bangka berkunjung ke Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa. Foto. Lis.

MOMENTUM, Ambarawa--Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung mengnjungi Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Rabu (13-11-2019).

Dipimpin Ketua PKK Bangka Yusmiati Mulkan, rombongan sebanyak 40 orang itu datang ke Pringsewu menggunakan bus. Kedatangan mereka untuk menimba pengalaman dari PKK Tanjunganom sebagai peraih juara Hatinya Suka PKK Tingkat Nasional pada 2019.

"Kami ingin melihat dari dekat dan belajar langsung kiat-kiat mencapai prestasi Hatinya Suka PKK," ujar Yusmiati.

Rombongan dari Bangka terdiri atas empat kelompok kerja dan dinas terkait. Termasuk Wakil Ketua TP PKK Bangka  Almina Syahbudin dan Ketua Dharma Wanita Mardiana Muksin. 

Menurut dia, kunjungan itu dilakukan karena pada pada 2020, TP PKK Kabupaten Bangka juga akan mengikuti lomba yang sama ditingkat nasional. "Kami perlu belajar dan mencari ilmu dulu di Pekon Tanjunganom yang pernah mendapat peringkat nasional. Jadi bukan semata-mata untuk jalan-jalan," ujarnya 

Yusmiati mengatakan, di Provinsi Bangka Belitung ada enam kabupaten dan satu kota. "Khusus Kabupaten Bangka, terdiri atas delapan kecamatan. Wilayahnya berbatasan dengan laut.  Pasirnya yang putih menjadi tempat wisata yang indah," katanya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi daerahnya menjadi tempat belajar, khususnya terkait dengan PKK di Tanjunganom.

Fauzi juga menghimbau kepada TP PKK di tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten, harus belajar ke daerah lain. Sebab kegiatan di TP PKK itu cukup banyak itemnya, misal poyandu, kesrak PKK, kampung KB dan lainnya.

"Jadi, item yang belum berhasil, maka bisa study tiru juga di kabupaten lain yang sudah berprestasi," imbau Fauzi.

Apresiasi yang sama disampaikan Ketua TP PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi. "Terima kasih telah menjadikan Pringsewu sebagai tempat studi bagi TP PKK Kabupaten Bangka," katanya.

Dalam kunjungan ini, rombongan diajak keliling ke Sekretariat Dekranasda Pringsewu di Reas Area Pekon Wates Gadingrejo dan berwisata sejarah di talang air raksasa peninggalan Belanda di Kelurahan Fajaresuk.

Tampak hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu .Rita Irviani Fauzi dan sejumlah kepala OPD. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com