Donor Darah Dinkes Bandarlampung Berhasil Kumpulkan 150 Kantong Darah

Tanggal 13 Nov 2019 - Laporan - 590 Views
Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Bandarlampung untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2019

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakti sosial (baksos) donor darah yang diselenggerakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung berhasil berhasil mengumpulkan 150 kantong darah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bandarlampung Budi Ardiyanto mengatakan, baksos donor darah tersebut bagian dari kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2019.

"Donor darah ini diikuti jajaran dinas kesehatan dan perwakilan 30 puskesmas di Kota Bandarlampung," kata Budi pada Harianmomentum.com, Rabu (13-11-2019).

Menurut dia, kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk menumbukan kepedulian masyarakat, khususnya jajaran dinkes membatu sesama yang membutuhkan transpusi darah.

"Selain bentuk kepedulian terhadap sesama, aksi donor darah ini juga bagian dari upaya kita untuk mengajak masyarakat melakukan bagian dari budaya hidup sehat, karena jika kita melakukan donor darah secara rutin dan teratur, itu baik untuk menjaga kesehatan tubuh,"  jelasanya.

Baca juga: Dinkes Bandarlampung Gelar Tiga Agenda Peringatan HKN 2019

Baksos donor darah Dinkse Bandarlampung itu mendapat apresiasi dari PMI Lampung.

"Kegiatan ini patut dicontoh. Terus terang kami kewalahan dengan antusias pendonor dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ini bisa semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, membantu sesema," kata Doni petugas seksi pengelolaan donor daarah PMI Lampung. (rft)  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com