Para Dokter Pergi Seminar, Pasien RSUD Ryacudu Kecewa

Tanggal 14 Nov 2019 - Laporan - 1628 Views
Para pasien RSUD Ryacudu mengeluh dan kecewa karena tidak mendapatkan pelayan dari para dokter di rumah sakit tersebut

MOMENTUM, Kotabumi--Para pasein di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen Ryacudu, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, kecewa dan mengeluh karena tidak mendapatkan pelayanan dari para dokter di rumah sakit tersebut.

"Kecewalah, sudah jau-jauh datang ke sini (RSUD) untuk berobat, tapi harus ditunda sampai hari Senin karena dokternya nggak ada," kata Zamjaya pasien yang datang dari wilayah Kecamatan Abungpekurun, Kamis (14-11-2019).

Pantaun Harianmomentum.com pada sejumlah poli klinik pelayan kesehatan di RSUD Mayjen Ryacudu, tak nampak dokter yang bertugas melayani pasien.

Informasi yang beredar menyebutkan, para dokter RSUD tersebut mogok bertugas karena honor jasa pelayanan kesehatan selama lima bulan belum dibayar oleh manajemen rumah sakit.

Harianmomentum.com mencoba mengkonfermasi informasi tersebut kepada Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Mayje Ryacudu, Syah Indra Husada melalui telepon. Meski ada nada sambung, Syah Indra tidak menjawab panggilan telepon.    

Selanjutnya, Harianmomentum.com mengkonfermasi melalui Kepala Tata Usaha RSUD Ryacudu Merdatina dan Bagian Humas Entina.

Merdatina dan Entina membantah, adanya aksi mogok tugas para dokter. "Tidak ada yang mogok kerja. Mereka (para dokter) sedang ada acara di luar. Kalau nggak salah seminar," kata Merdatina diamini Entina.

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung Utara Merwan menyangkan kondis yang terjadi di RSUD tersebut. Menuru dia, kondisi tersebut mencerminkan buruknya kualitas pelayanan RSUD Mayjen Ryacudu.

"Ini kan parah, sudah tidak ada perasaan lagi mereka (para dokter). Apa pun alasannya hak kesehatan publik harus terpenuhi terlebih dahulu. Ini ada kesalahan manajemen kepemimpinan di sana. Harus ada tindakan tegas dari pimpinan dalam hal ini bupati,"  kata Merwan melalui sambungan telepon. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com