Genjot Produksi Budidaya Ikan Air Tawar, Diskan Pringsewu Salurkan Bantun Hibah

Tanggal 14 Nov 2019 - Laporan - 605 Views
Kepala Diskan Pringsewu M Yusuf secara simbolis menyerahkan bantaun hibah kepada kelompok tani budidaya ikan air tawar

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Peringsewu  menyalurkan bantuan hibah kepada 26 kelompok pembudidaya ikan air tawar.  Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang untuk pengadaan berbagai bibit ikan dan perlengkapan  sarana produksi lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh: Kepala Diskan Pringsewu M.Yusuf, Ketua TP PKK kabupaten setempat Nurrohmah Sujadi, Ketua Himpaudi Umi Laila, Staf Ahli Bupati Romzi Halim dan Anggota DPRD setempat Anton Subagyo.

Penyerahan bantuan berlangsung di Lapangan SMP Negeri 3 Kecamatan Gadingrejo, Kamis (14-11-2019). Kepala Diskan Pringsewu M.Yusuf mengatakan, nilai total bantuan itu lebih dari Rp1 miliar yang diberikan dalam bentuk beragam, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing kelompok pembudidaya ikan air tawar.

"Semoga bantuan itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi ikan air tawar hasi budidaya, sekaligus mendongkrak kesejahteraan para petani ikan di Kabupaten Pringsewu," harapanya.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Bupati Pringsewu Romzi Halim. Mewakili Bupati Sujadi, dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan guna meningkatkan produksi budidaya ikan air tawar.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan lomba mengolah menu ikan air tawar yang diiktui perwakilan aparatus sipil negara dari  dari sembilan kecamatan se-Kabupaten setempat. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Walikota Metro Apresiasi Disiplin Pegawai ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kedisiplinan ...


Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai di Lams ...

MOMENTUM, Kalianda--Tingkat kehadiran aparatur sipil negara di li ...


Tantangan Pembangunan Kian Kompleks, ASN Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pringse ...


Tak Ada yang WFH, Pemprov Pastikan Pelayanan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com