Pembangunan Kawasan Industri Pertahanan, Pemkab Tanggamus Kembali Nyatakan Kesiapan

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i menyambut kedatangn tim kunjungan kerja Kementerian Pertahanan

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus kembali menyatakan kesiapan wilayah setempat  menjadi lokasi pembangunan kawasan idustri pertahanan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat menerima tim kunjungan kerja jajara staf Kementerian Pertahanan (kemenhan), Kamis (14-11-2019).

"Kami (Pemkab Tanggamus) siap membangun akses jalan untuk mendukung terealisasinya kawasan idustri pertahanan di kabupaten ini. Mudah-mudahan tahun 2020 mendatang sudah bisa dilakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) dimulainya pembanguan kawasan industri pertahanan," kata wabup.  

Ketua Tim Kunker Staf Kemenhan Kolonel Arm. Budi Setywan mengatakan, maksud kunjungan ke Kabupaten Tanggamus untuk mengetahui kelengkapan data terakhir terkait realisasi rencana pembangunan kawasan industri pertahanan di kabupaten setempat.

"Kami (Kemenhan) ingin mengetahui berapa luas dan kemampuan jalannya yang harus dilalui untuk menuju lokasi tersebut. Selanjutnya tentu di dalam pengumpulan data itu diharuskan dan diwajibkan membuat laporan akhir. Karena ini bagian dari tahapan penelitian dan pengembangan terkait rencana pembangunan kawasan industri pertahanan. Tentu kami harus mendapatkan update data-data pendukung terkait calon lokasi," kata Kolonel Arm. Budi Setywan.

Usai pertemuan, selanjutnya Wabup Tanggamus bersama tim Kemenhan melalukan peninjauan ke calon lokasi pembangunan kawasan industri pertahanan dan kawasan industri maritim di wilayah Kecamatan Limau. (glh/jal)

Berikan Komentar