Rapat Paripuna Istimewa HUT ke 63 Lamsel, Nanang Ajak Seluruh Elemen Dukung Pembangunan

Tanggal 14 Nov 2019 - Laporan - 548 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan sambutan pada rapat paripurna istimewa HUT ke 63 kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hendaknya menjadi momentum meningkatkan motivasi seluruh elemen untuk berperan aktif menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel pada rapat paripurna istimewa DPRD memperingati HUT ke 63 kabupaten setempat, Kamis (14-1-2019).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi itu dihadiri Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dewi Budi Utami mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

“Momentum ini harus kita manfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada dalam mewujudkan cita-cita pembangunan sesuai visi menjadikan Lampung Selatan sejahtera dan Maslahat serta Berdaya Saing. Mari kita wujudkan visi itu dengan meningkatkan peran aktif dan kreativitas mendukung program pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini," kata Nanang Ermanto.

Rapat paripurna itu diawali dengan pembacan sejara singkat pembentukan Kabupaten Lamsel oleh Ketua DPRD  Hendry Rosyadi.

Hendry menuturkan, Kabupaten Lampung Selatan terbentuk berdasarkan Undang-undang Nomor: 4 tahun 1956, tentang pembentukan daerah Kabupaten dalam lingkungan Dearah Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 14 kabupaten. Satu diantaranya  Kabupaten Dati II Lampung Selatan beserta DPRD dan 7 dinas otonom yang ditetapkan tanggal 14 November 1956.

Rapat paripurna ditutup dengan seremoni pemotongan tumpeng HUT ke 63 Lamsel oleh Plt Bupati Nanang Ermanto.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat setempat.(alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com