Jelang Kedatangan Presiden, Polda Siapkan Keamanan Penuh

Tanggal 14 Nov 2019 - Laporan - 941 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono

MOMENTUM, Bandarlampung--Polda Lampung siap melakukan pengamanan penuh menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung pada Jumat (15-11) besok.

Hal itu disampaikan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono di lapangan Mako Satuan Brimob setempat, Kamis (14-11-2019).

Sudarsono memastikan akan mengeluarkan kekuatan penuh dalam kunjungan Jokowi ke Lampung. "Kita akan melaksanakan kegiatan untuk pengamanan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden dalam rangka peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), kita akan back up sepenuhnya untuk pengamanan," ujar Sudarsono kepada awak media.

Dia melanjutkan, personel Polri mengikuti prosedur tetap (protap) dari TNI. Pihaknya hanya membantu dari sisi teknis pengamanan.

"Kita juga sudah ada protap dari rekan kita TNI itu akan kita laksanakan, dan Polri akan semaksimal mungkin antisipasi dalam gangguan yang terjadi. Hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi untuk mengamankan kedatangan RI 1," ungkapnya.

Ditanya soal pengamanan Polda dan jajaran pasca terjadi bom bunuh diri di Mapolretabes Medan, Sudarsono menjelaskan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada setiap personel untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayahnya.

"Untuk pengamanan kita sudah sampaikan ke jajaran ada SOP yang sudah kita sampaikan ke anggota di Polres atau Polda sendiri bagi mereka yang keluar masuk markas. Termasuk juga markas Brimob juga ada SOP ketentuan sehingga kejadian kemarin tidak terjadi di wilayah lain," jelasnya.

Polda Lampung, lanjut dia, sudah melakukan pengarahan secara langsung dan arahan teknis kepada setiap komandan satuan.

"Secara berjenjang dari komandan satuannya di informasikan lagi ke jajarannya. Personel juga kita maksimal dengan kekuatan yang kita miliki," pungkasnya. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bocah 2,5 Tahun Ditemukan Tewas Tercebur Sept ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bocah berusia 2,5 tahun, warga Pekon Matar ...


Gelar Halal Bihalal, Kapolres Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaran Polres Lampung Tengah menggelar ac ...


Modus COD Jual Beli Motor, Satu Pelaku Dihaja ...

MOMENTUM, Anaktuha--Seorang pemuda di Lampung Tengah dihajar mass ...


Kepergok Bobol Rumah, Seorang Pemuda Digeland ...

MOMENTUM, Gunungsugih-- Seorang pria diamankan Polsek Gunungsugih ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com