Pesibar Fokus Bangun Sarana Transportasi

Tanggal 17 Jul 2017 - Laporan - 1055 Views
Apel rutin bulangan jajaran Pemkab Pesisir Barat di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhanjukung.

Harianmomentum--Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sangat membutuhkan fasilitas infrastruktur dan transprotasi yang memadai. Hal tersebut untuk memaksimalkan upaya pengembangan wisata sebagai potensi unggulan kabupaten setempat.  

 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Azhari saat memberikan arahan pada apel rutin bulanan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkab setempat. Apel berlangsung di Lapangan Merdeka Pantai Labuhanjukung, Krui, Senin (17/7).

 

Sekdakab mengatakan untuk mewujudkan sarana angkutan transportasi yang memadai, Pemkab Pesisir Barat menjali kerja sama dengan para pelaku usaha di bidang transportasi.  

 

Selain itu, pemkab juga  mangajukan bantuan program pengembangan sarana tansprotasi: darat, laut dan udara kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

 

“Saat kunjungan kerja Pesisir Barat, awal bulan Juli 2017, Menteri Perhubungan dan Ketua Komisi V DPR RI berjanji akan mengalokasikan anggaran dalam APBN Perubahan tahun ini, untuk perpanjangan landasan pacu (run way) Bandara Muhammad Taufik Kiemas menjadi 1.600 meter,” kata Sekdakab.

 

Dia melanjutkan, untuk meningkatkan dan membantu kelancaran arus transportasi darat menuju Kabupaten Pesisir Barat, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah membuka rute layanan Bus Trans Lampung dari Bandara Radin Inten II menuju  Pantai Tanjungsetia Kabupaten Pesisir Barat.

 

Sekdakab berharap seluruh ASN dapat lebih meningkatkan kinerja  untuk mempercepat pecapaian program pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat. 

 

“ASN harus lebih meningkatkan kualitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk mempercepat capaian pelaksanaan program pembangunan di kabupaten ini,” imbaunya.(ags)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com