Inovasi Listrik Tenaga Gelombang Laut Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

Tanggal 15 Nov 2019 - Laporan - 715 Views
Juara lomba inovasi teknologi tepat guna. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting---M Alfi Fai'zun dan Rahmat Yusuf Galah, pelajar Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kotaagung meraih juara pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Tanggamus. 

Kedua pelajar SUPM itu berhasil menyisihkan pesaingnya dengan karya ilmiah berupa Inovasi Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang Laut. 

Sementara juara kedua untuk kategori pelajar, diraih Maher Ariyat dan Nur Setiowati dari SMAN 1 Sumberejo dengan karya Inovasi Permen Bunga Kopi.

Juara ketiga, Jerri Aprianhedi, Maria Ulfa, Mayceky Nugraha Putra dan Wildan Ramadhan dari SUPM Kotaagung (Inovasi Pemanfaatan Limbah dari Kulit Ikan Nibung sebagai Emulsifier Es Krim).

Sedang untuk kategori umum, juara pertama: Mumpuni Uji Kawedar Anjung dan Endang Ismail dari SUPM Kotaagung (Inovasi On The Way Tanggamus Cooler).

Juara kedua: Bita Parga Zen dari SMK Talangpadang (Inovasi UAV Tipe Taktikal Sebagai Alternatif Monitoring Resiko Bencana Alam di Kab.Tanggamus).

Juara ketiga: Mudakkir, S.Pd dari SMKN Talangpadang (Inovasi Alat Peraga pendidikan untuk mengamati Fenomena Petir dan Sinar Katoda).

Pengumuman juara sekaligus penyerahan hadiah berlangsung di GSG Pekon Gisting Bawah, Jumat (15-11-2019). 

Kepala Bapelitbangda Tanggamus Hendra Wijaya menyerahkan hadiah berupa piagam dan uang tunai sebesar Rp5,5 juta bagi Juara I, Rp4,5 juta bagi Juara II dan Rp3 juta bagi juara III.

Pada kesempatan itu,  Kepala Bidang Litbang Bapelitbangda Tanggamus Haizar mengatakan, lomba ini dinilai sebagai langkah strategis menghasilkan teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pemerintahan Pemkab Tanggamus, Muhaimin Sastra Negara, mengharapkan kegiatan ini menumbuh kembangkan ide ide teknologi tepat guna yang terdapat di masyarakat.

Kegiatan ini juga untuk memotivasi semangat masyarakat, pelajar mahasiswa, akademisi, guru, instansi pemerintah maupun swasta menghasilkan teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Bapelitbang Provinsi Lampung Dwi Retno Mulyaningrum, para kepala OPD, kepala sekolah dan pelajar. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com