Bupati Lampung Timur Panen Raya Padi di Telukdalem

Tanggal 17 Nov 2019 - Laporan - 681 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Mataram Baru--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan panen raya padi milik Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gemah Ripah di Desa Telukdalem, Kecamatan Mataram Baru, Sabtu (16-11-2019).

Hadir pada acara itu, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur, Camat Mataram Baru, Ismail, Kapolsek Mataram Baru, Suarman, Danramil Mataram Baru diwakili Babinkantimas Sertu Purwanto, Gapokan se-Kecamatan Mataram Baru, serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat Mataram Baru.

Mengawali sambutannya, Ketua Gapoktan Gema Ripah Desa Telukdalem, Waras mengucapkan selamat datang kepada Bupati Zaiful Bokhari dan bersyukur atas panen raya kali ini. Waras mengharapkan Bupati Lampung Timur terus memperhatikan kebutuhan petani terutama drainase dan jalan menuju Desa Telukdalem.


Wilayah pertanian di Telukdalem luasnya sekitar 300 hektare. "Alhamdulillah, pada bulan November ini kami merayakan panen raya. Kami bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, walaupun kekurangan air masih diberi panen. Mungkin kurang maksimal karena cuaca, namun kami tetap bersyukur".

Selain soal pertanian, Waras juga meminta Bupati Zaiful dapat memperhatikan keadaan desa. "Saya sebagai masyarakat Telukdalem mengharapkan kepada Bapak Zaiful Bokhari dapat memperbaiki jalan arah Desa Brajagemilang menuju Desa Telukdalem yang kondisinya kurang baik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berjanji akan memenuhi apa yang disampaikan Ketua Gapoktan Gema Ripah Desa Telukdalem, Waras.


“Terkait dengan apa yang disampaikan ketua gapoktan yakni tentang jalan, Insyallah, mana saja yang akan diusulkan, baik itu jalan atau drainase akan dilakukan perbaikan,” ujar Zaiful diikuti riuh tepuk tangan para undangan.

Zaiful menyampaikan selamat atas keberhasilan kelompok tani yang telah melaksanakan panen raya hari ini.


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Lampung Timur kami mengucapkan selamat kepada kelompok tani atas keberhasilan dalam rangka kita melaksanakan panen raya di siang hari ini, insyallah apa yang kita lakukan selalu di catat sebagai amal ibadah”.

Tak lupa pula dalam kesempatan itu Zaiful juga ingatkan masyarakat terutama para petani untuk selalu bersyukur atas anugrah yang telah dipercayakan kepada para petani sehingga dapat melaksanakan panen raya ini.

“Ini sungguh anugerah luar biasa karena di mana-mana kemarau dan kering tapi di Telukdalem panen raya. Oleh karena itu kita harus selalu bersyukur kepada Allah, sebab Allah sudah menjanjikan kalau kita pandai bersyukur maka Allah akan menambah nikmat kepada kita”. (advertorial).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com