Jelang Pilwakot, Yonasyah Curi Simpati Warga Lampung

Tanggal 19 Nov 2019 - Laporan - 720 Views
Suasana di lokasi cukur rambut gratis yang digagas Yonasyah. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Beragam program sosial intens dilakukan Yonasyah, bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung. Mulai dari bagi air gratis, program pengasapan atau fogging untuk mencegak demam berdarah hingga kegiatan sosial (gratis) lainnya.

Teranyar, Yonas —sapaan Yonasyah— menggelar program potong rambut atau cukur gratis di Taman Gajah atau elephant park, Saburai, Enggal, Bandarlampung, Selasa (19-11-2019).

Program sosial yang digagasnya tersebut berhasil mencuri simpati warga Bandarlampung.

Sultan (38), salah satu peserta cukur gratis mengaku senang dengan kegiatan sosial tersebut. Warga Gang Pelita, Labuhan Ratu itu datang bersama istri dan anaknya. 

Walau baru mengenal sosok Yonas, namun Sultan mengaku tertarik dengan gaya Anggota Himpi dan Kadin Lampung itu.

Bahkan dia mengatakan siap mendukung Yonas, maju sebagai bakal calon wakil walikota di Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan sosok visioner seperti Bung Yonas bisa menjadikan Bandarlampung lebih baik ke depan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Haikal (23). Dia pun mengaku senang bisa berpartisipasi di kegiatan tersebut. Selain ikut cukur gratis, warga Kecamatan Kedaton itu bersama beberapa rekannya turut mengabadikan momen foto bersama Yonas. 

Pantauan harianmomentum.com, selain cukur rambut gratis Yonas dan timnya juga menyiapkan kopi panas/dingin untuk para pengunjung yang hadir. 

Selain itu, juga ada gerobak siomai yang diborong olehnya. Dalam sekejab, siomai pun habis. Ada yang makan dilokasi, ada juga yang membawanya pulang alias dibungkus.

Sementara Yonas mangatakan bahwa niatannya menggelar kegiatan sosial semata-mata untuk membahagiakan warga Bandarlampung. Walau begitu, Yonas tak menapik, ada tujuan politis didalamnya.

Soal cukur rambut gratis, kata Yonas, nantinya timnya akan berkeliling. Mereka akan menyapa warga Bandarlampung di berbagai lokasi. 

Selain potong rambut gratis, ternyata Yonas pun kerap membagi-bagikan makanan gratis, menggunakan sebuah mobil B9478PCJ. Di mobil berwarna orange itu tertulis “sedekah makan gratis, Yonasyah Berbagi”.

“Insyallah semua kecamatan kita datangi. Semoga semua kegiatan ini bermanfaat untuk warga Bandarlampung,” harapnya.

Saat ini, Yonas sedang menggagas satu program sosial lagi, hapus tato gratis setiap hari Jumat. Menurut dia, kegiatan sosial tersebut bagian dari pengabdiannya.

“Alhamdulillah, ada rekan kita sorang dokter yang mau turut menjadi relawan di kegiatan ini. Bahkan dia menawarkan jasanya, menghapus tato gratis,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com