PKS Survei Elektabilitas Balonkada

Tanggal 24 Nov 2019 - Laporan - 592 Views
Ilustrasi Balonkada PKS//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung segera melaksanakan survei untuk mengukur popularitas (tungkat keterkenalan) dan elektabilitas (tingkat keterpilihan) bakal calon kepala daerah (balonkada).

Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, survei merupakan tahap terakhir pasca digelarnya fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan balonkada.

"Survei mudah-mudahan awal Desember bisa jalan. Sebab di akhir Desember nama-nama balonkada akan kami serahkan ke DPP PKS untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” kata Aep melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Minggu (24-11-2019).

Aep menegaskan, kader PKS siap berjuang untuk memenangkan siapa pun balonkada yang direkomendasi DPP.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Ketua Panitia Penjaringan PKS Bandarlampung, Raden Cik Awang. Menurut dia, survey balonlada rencananya menggunakan lembaga eksternal. 

“Tapi lembaganya apa, belum kita putuskan. Sebab masih kita jajaki dulu. Kemungkiann survei ini berlangsung di awal Desember,” terangnya.

Pasca survei, pihaknya akan merumuskan, nama-nama bacalon yang layak diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Lampung.

“Target kita, di Desember sudah diusulkan minimal dua nama bacalon ke DPP. Januari 2020 mudah-mudahan sudah kelur nama calon yang mendapat rekomendasi,” harapnya.

Diketahui, ada lima balonkada yang ikut penjaringan PKS Bandarlampung. Terdiri dari empat bakal calon walikota: Firmansyah Y. Alfian, Yusuf Kohar dan Eva Dwiana serta Rycko Menoza. Selanjutnya Hanafiah Hamidi sebagai bakal calon wakil walikota.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com