Seniman Masuk Sekolah akan Pameran Foto di GOR Aji Saka

Tanggal 25 Nov 2019 - Laporan - 838 Views
Salah satu karya yang akan ditampilkan dalam pameran GSMS. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 2019 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan melakukan pameran foto di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Liwa.

Karya seni fotografi tentang kekayaan Lampung Barat ini, direncanakan dibuka oleh Bupati Parosil Mabsus pada Selasa, 26 November 2019.

Salah satu seniman yang ikut dalam kegiatan ini, Eka Fendiaspara, mengatakan pameran foto yang digelar di GOR Aji Saka merupakan rangkaian terakhir kegiatan GSMS.

Dalam kegiatan ini, para seniman dan asistennya melakukan 26 pertemuan dengan masing-masing sekolah peserta kegiatan. 

Salah satu peserta kegiatan dari SMP Negeri 4 Liwa dengan seniman Eka Fendiaspara, akan memajang 27 karya peserta GSMS pada pameran itu.

Karya-karya foto itu diambil dari berbagai daerah di Lampung Barat dengan mengusung tema budaya dan kepurbakalaan dengan judul karya: Sekala Brak, Keindahan Budaya Tua dalam Prasasti Modern.

"Saya mengarahkan anak-anak peserta GSMS di SMP Negeri 4 Liwa untuk lebih mencintai budaya dan sejarah Lampung Barat melalui fotografi. Alhamdulillah mereka semua antusias mengikuti kegiatan", ujar Eka.

Kepala SMP Negeri 4 Liwa, Sakip Saidi menilai kegiatan ini menunjang kreatifitas anak. Peserta didik akan termotivasi untuk mencintai Lampung Barat.

Selain SMPN 4 Liwa, program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini melibatkan total 20 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Lambar. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com