Sungai Waykiri di Tubaba Meluap, Akses Jalan Penghubung Dua Tiyuh Putus

Tanggal 11 Mar 2017 - Laporan - 1130 Views
Akses jalan penghubung Tiyuh Tirtakencana dan Tiyuh Panaragan, putus akibat luapan air Sungai Waykiri. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Jumat malam (10/3) memicu luapan air Sungai Waykiri. Akibatnya, ruas  jalan penghubung antar tiyuh (desa) di Kecamatan Tulangbawang Tengah, tergenang air dan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

 

Pantauan kontributor harianmomentum.com pada Sabtu pagi (11/3), genangan air di ruas jalan penghubung Tiyuh Tirtakencana dan Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, mencapai ketinggian pinnggang orang dewasa.

 

“Kami terpaksa muter balik, lewat jalan lintas timur Tulangbawang, karena genangan air di badan  jalan ini terlalu tinggi, tidak bisa dilintasi kendaraan,“ kata Doyok (40) warga Tirtakencana yang hendak pergi menuju pasar Mulyoasri.

 

Hal senada disampaikan Rusdi (36), warga Tiyuh Tirtakencana. Menurut dia, luapan air di badan jalan itu, sudah terjadi sejak Jumat pagi. 

 

“Kalau kemarin ketinggian air masih di atas mata kaki. Semalam hujan deras turun lagi. Pagi ini genangan air di badan jalan makin tinggi. Otomatis kendaraan bermotor tidak berani melintas,“ tuturnya.

 

Terpisah, Kelapa Tiyuh Tirtakencana, Samidi mengimbau warga untuk sementara tidak melintasi badan jalan yang tergenang luapan air. 

 

“Saya minta warga tidak nekad melintasi jalan itu, karena arus air yang menggenangi badan jalan sangat kencang,“ imbaunya. (Red)

 

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com