Wabup Lambar Buka Pentas Seni GSMS

Pembukaan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah yang diselenggarakan Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar)  Mad Hasnurin membuka Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan berlangsung di Gedung Olah Raga Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (26-11-2019).

Bupati berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, terutama para pelajar untuk semakin mencitai dan melestarikan seni budaya lokal.

"Ini kegaitan yang sangat positif. Seniman masuk sekolah harus bisa menjadi motor penggarak utama kesadaran masyaraka, khsususnya para pelajar untuk semakin peduli melestarikan seni budaya lokal," kata wabup.

Menurut bupati, tujuan utama GSMS  tidak hanya mengembangkan seni budaya. lebih dari itu dapat menjadi sarana membangun karakter genarasi penerus berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar Bulki Basri mengatakan, agenda Pentas Seni GSMS diikuti 450 pelajar dari 21 sekolah.

"Kegiatan ini diisi berbagai pertujukan seni budaya, seperti pentas sastra lisan Lampung, prosesi budaya dan tarian tradisional dan pameran foto," terangnya. (lem)

Berikan Komentar