Dua Boxer Tarung Drajat Lampung Lolos PON

Tanggal 26 Nov 2019 - Laporan - 858 Views
Atlet Tarung Drajat Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua Boxer Tarung Drajat Lampung berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Keduanya; Chairul Naim dan Elisa.

Mereka berhasil mengalahkan lawannya di babak final pada Prakualifikasi PON di GOR Pajajaran Bandung 20 hingga 24 November 2019. 

Chairul Naim berhasil lolos PON setelah mengalahkan Boxer Tarung Drajat dari Jambi Rangga Adi di kelas 52-55 kilogram. Sedangkan, Elisa yang bermain di kelas 62-66 kilogram mengalahkan Lia Evi Wijayanti.

Dalam Pra-PON itu, Lampung mengirimkan delapan atlet, terdiri dari enam putra dan dua putri.

Di bagian putra Lampung mengirimkan Septin Zeri di kelas 49-52 kilogram, Chairul Naim di kelas 52-55 kilogram. Jaja Hendriadi di kelas 56-58 kilogram, Lazwardi di kelas 59-61 kilogram, lalu di kelas 62-64 kilogram ada Mutraqim, dan di kelas 75-80 kilogram menurunkan Aditia.

Sementara di bagian putri kelas 45-50 kilogram menurunkan Desma dan Kelas 62-66 kilogram mengirimkan Elisa.

Dalam Kejuaraan Nasional Tarung Drajat prakualifikasi PON 2020 itu Lampung berada di urutan kedelapan dari 22 provinsi. Lampung memperoleh satu medali emas.

Sementara Bali menjadi kampiun dengan merebut 5 medali emas dan 2 perunggu, diikuti Jawa Barat dengan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Naim mengatakan bahwa untuk menghadapi PON 2020 akan sangat berat, oleh karenanya dia bertekad untuk menjaga tradisi medali di PON 2020 kelak. 

“Saya tidak mau sekedar meramaikan kontingen Lampung. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjaga tradisi medali, dan medali emas tentu menjadi incaran saya,” katanya usai mendapatkan tiket ke PON beberapa waktu lalu. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com