Dispar Pesibar Gelar Pelatihan Pemandu Ekowisata

Tanggal 27 Nov 2019 - Laporan - 786 Views
Pembukaan pelatiah pemandu ekowisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menyelenggarakan pelatiah pemandu ekowisata, Rabu (27-11-2019). Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Bupati Pesibar Azhari itu berlangsung di Gedung Serba Guna  Pekon/Desa Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah.

Sekretaris Dispar Pesibar Marhasan Samba mengatakan, pelatihan tersebut diikuti para pemandu ekowisata dari sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

"Pelatihan ini bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat dalam program pengembangan pariwisata, khusunya ekowisata," kata Marhasan pada Harianmomentum.com 

Staf Ahli Bupati Pesibar Azhari dalam sambutanya mengatakan, selain wisata bahari, kabupaten setempat juga kaya potensi ekowisata. 

"Kabupaten Pesisir Barat punya banyak potensi ekowisata: air terjun, taman nasional bukit barisan selatan juga wisata alam pedesaan. Ini harus dimaksimalka penembanganya untuk menunjang sektor wisata bahari yang selam ini menjadi unggulan Kabupaten Pesisir Barat," kata Azhari mewakili Bupati Agus Istiqlal/.   

Dia melanjutkan, salah satu upaya untuk mengefektifka pengembangan potensi ekowisata adalah dengan mengoptimalkan peran masyarakat, khususnya para pemandu wisata dan kolompok sadaar wisata (pokdarwis). 

“Melalui pelatihan ini, mudah-mudahan pengembangan potensi ekowisata di Kabupaten Pesisir Barat akan semakin optimal dan efektif," harapnya. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com