Bupati Lambar Bagikan Bantuan Seragam Sekolah

Tanggal 28 Nov 2019 - Laporan - 606 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam sekolah

MOMENTUM, Sekincau--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan sergam sekolah gratis untuk para pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertam di kabupaten setempat.

Kali ini bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan langsung Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasanurin untuk para pelajar di Kecamatan Batuketulis dan Kecamatan Sekincau.

Penyerahan bantuan dipusatkan di SD Negeri 1 Kubuliku Kecamatan Batuketulis dan SD Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kamis (28-11-2019).

Bupati Parosil mengatakan, bantuan seragam sekolah ini adalah salah satu program unggulan Pemkab Lambar untuk lebih memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Ini adalah bentuk komitmen Pemkab Lampung Barat melaksanakan program pembangunan bidang pendidikan yang kita fokuskan pada upaya pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan," kata bupati.

Menurut bupati, pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Diperlukan kepedulian dan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mencapai pemerataan dan peningkatan kualitas program pendidikan.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat semakin memotivasi semangat belajar generasi penerus di Kabupaten Lampung Barat. "Tanpa pendidikan mustahil kita bisa meraih sukses program pembangunan. Karena itu, anak-anak semua harus terus giat belajar agar kelak bisa menjadi orang berguna yang memberikan konstribusi untuk kemajuan  Kabupaten Lampung Barat," harapnya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com